Minggu, 30 Desember 2018

author photo
Cara Verifikasi Akun Paypal Dengan Jenius BTPN

Untuk verifikasi akun PayPal, diperlukan kartu debit atau kartu kredit yang sudah memiliki logo mastercard maupun logo visa. Nah kebetulan, karna kartu Jenius BTPN itu berlogo visa, saya pun mencoba verifikasi akun PayPal yang saya miliki dan berikut Cara Verifikasi Akun Paypal Dengan Jenius BTPN.

Kamu bisa menggunakan M-CARD ataupun E-CARD yang ada di Jenius untuk memverifikasi PayPal, cukup pake salah satu aja, tapi kalo kamu mau dua-duanya, ya gapapa. Eh, bingung ya sama m-card dan e-card itu apa? Nah berikut perbedaannya:

  • m-card (main card) = kartu fisik, berisi saldo aktif jenius.
  • e-card (electronic card) = kartu virtual, harus di top-up untuk menggunakannya.

Sebelum verifikasi pastikan juga sudah mengisi saldo Jenius dengan sejumlah uang lewat transfer bank atau bisa juga setor tunai di bank BTPN. Kamu bisa lihat nomor rekening kamu di bagian profile aplikasi Jenius.

Letaknya di bawah foto profile, tulisannya berupa angka 11 digit. Kamu bisa isikan saldo minimal 50 ribu rupiah, karena untuk verifikasi, PayPal akan langsung mengambil saldo Jenius kamu sebanyak 2 dollar. Update nih, sekarang kita sudah bisa konversi uang rupiah ke dollar secara langsung melalui aplikasi Jenius.

Eits, tak perlu khawatir! Dana akan dikembalikan ke akun Jenius kamu setelah sukses verifikasi. Dana akan kembali setelah beberapa hari atau paling lama sebulanan. Jadi bersabar aja ya!

Jangan sampai saldo 0 rupiah, karena verifikasi akan gagal.


Jika kamu ingin menggunakan m-card untuk verifikasi, maka saldo aktif kamu yang akan terpotong. Tetapi jika kamu ingin pake e-card, kamu harus top-up terlebih dahulu e-card menggunakan saldo aktif.

Cara top-up e-card juga mudah, login ke aplikasi Jenius, pilih card center > e-card details > top up card, masukkan jumlah yang diinginkan. Dan untuk keamanan, memang sebaiknya verifikasi Paypal ini menggunakan e-card.

***

Verifikasi PayPal

Belum punya akun PayPal? Bikin dulu sana wkwkwk.

Tampilan akun PayPal.



Jika sudah punya akun PayPal, silakan login. Pilih menu Wallet. akan ada dua bagian, yaitu hubungkan rekening bank dan hubungkan kartu. Pilih hubungkan kartu untuk memulai verifikasi. Tampilannya sebagai berikut:


Penjelasan:
  • Pilih jenis kartu, Pilih Visa.
  • Nomor kartu, masukkan 16 digit nomor di kartu Jenius kamu (bukan nomor rekening Jenius).
  • BB/TT kedaluwarsa, masukkan tanggal valid sesuai kartu.
  • CVV (3 angka), nomornya ada dibalik kartu berjumlah tiga digit.
  • Pilih alamat penagihan, tambahkan alamat lengkap kamu.
*kalo verifikasi dengan e-card, hal diatas bisa dilihat melalui aplikasi.

And then, klik Simpan. Halaman akan kembali ke menu Wallet. Kartu sudah berhasil ditambahkan, namun proses belum selesai, kamu harus konfirmasi dulu. Seperti habis nembak cewek, konfirmasi dia yakin apa engga hehehe.

Pilih lagi kartu yang sudah dimasukkan tadi, kemudian pilih Konfirmasikan Kartu Kredit.


Konfirmasi Kartu Kredit. Pop-Up akan muncul dengan keterangan seperti gambar di bawah, jangan kaget apalagi kabur ya, tapi pilih OK.


Paypal akan mengirimkan kode berupa 4 digit angka lewat tagihan dengan jumlah tertentu ke akun Jenius. Untuk mengeceknya, buka aplikasi Jenius, dan cek history transaksi, kode berawalan PP seperti berikut. Khusus untuk yang menggunakan e-card, cek di Card Center > e-card. Pada menu e-card pilih tab transaksi. Contoh: PP 1234 KODE, maka catat 4 digit angkanya 1234.



Di history transaksi kamu juga bisa melihat biaya yang dikenakan ketika verifikasi berdasarkan kurs dollar saat itu. Dan nanti, setelah beberapa hari atau satu bulan kemudian, dana akan dikembalikan lagi ke akun Jenius kamu. Tentu nominalnya tidak sama persis.

Oke, kembali ke Website PayPal di menu Wallet. Pilih Siap dikonfirmasi pada icon kartu, masukkan ke-4 digit angka tadi di kolom yang disediakan.



kemudian klik Konfirmasikan.


Selamat! Batas pengiriman pada kartu Anda telah dinaikkan!

PayPal sudah terverifikasi. Tapi, cek kembali di menu Wallet, icon kartu akan berubah menjadi hijau dengan keterangan siap digunakan. Beberapa kasus tanda hijau siap digunakan tidak muncul. Hayoloh? Hahaha jangan khawatir, asalkan nomor kartu sudah muncul di akun PayPal, berarti verifikasi telah sukses.


Gimana, mudah bukan verifikasi PayPal menggunakan Jenius BTPN?

Akhir kata, Hatur Arigatou!
Klik Disini!

This post have 2 komentar

Add your massage to every single people do comment here!

  1. udah punya paypal tp ga buka jenius, pengen banget bikkn jenius karena banyak fitur nya yang kekinian... paling suka sama pembagian 3 rekening virtual jd bisa bagi pos2 uang

    BalasHapus
  2. jadi inget kalo paypal sha masih ada saldonya, 9 dollar 9 euro hahaha males mau cairin. Mayan buat jajan cilok

    BalasHapus
This Is The Newest Post
Previous article Previous Post

Beli Domain Murah

DomaiNesia