Jasa Vector Murah

Selasa, 30 Oktober 2018

author photo
Mobil Terbang GTA

Ini presiden sama para menterinya gak bikin grup whatsapp apa ya? Blunder mulu. Mau naikin harga BBM aja, mesti pake drama ditunda. Eh, atau jangan-jangan ini cuma prank? Hmm...

Atau, udah dibikin grup whatsapp tapi gak ada yang respon? Keselnya kaya ngechat ke orang yang statusnya online, tapi gak dibales. Jangankan dibales, dibaca aja engga.

Menteri A: Brosis, bbm jenis premium mau gue naikin harganya. Yang komen pertamax, gue blok.
Menteri A: P
Menteri A: P
Menteri A: P
Menteri A: P (read by bla bla bla)
Menteri A: Bales dong, guys!
Menteri A: Au ah.

30 menit kemudian:

Menteri G: Pertamax!
Menteri B: Bro, cabut lagi!
Menteri C: Tau nih, tunda dulu aja, tadi gue nanya ke abang pertamini, doi belum siap.
Menteri D: Kalo udah siap mah, dinikahin ya bro?
Menteri E: Ini lagi ngomongin apasih?
Menteri A: Oke.

Sebuah hoax yang terinspirasi dari grup kelas.

Dia yang naikin sendiri, dia yang cabut sendiri, dia yang muja-muji diri sendiri. Hadeuh! Ini gak ada yang demo sampe nangis-nangis mengatasnamakan wong cilik apa ya? Sampe-sampe bawa sapi wkwk.

Tapi kayanya kita udah pada tau, mulai dari anak SD kelas 4 sampai anak SMA kelas 3 bahwa, BBM a.k.a bahan bakar minyak itu adalah sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui, yang artinyaaa..

Tiga permen milkita sama dengan segelas susu.

Yeee, bukan gituuu, artinya itu.. suatu saat nanti bbm ini bakal habis, bakal musnah, seperti cintamu kepadaku. Halah. Jadi, kenapa tidak dicari sebuah solusi jangka panjang seperti mencari atau membuat kendaraan berbahan bakar hemat energi secara masal?

Seperti dulu tuh, konversi minyak tanah ke gas, meski sekarang gas tabung hijau juga langka dan mahal. Tapi ya kita butuh solusi konkrit. Minyak bumi udah tau makin dikit ya, kebanyakan diimpor dari luar negeri pula, sedangkan bayarnya pake dollar, udah gitu dollar lagi mahal sampe menyentuh 15 ribu rupiah.


Jadi jelas-jelas harga bbm, sewaktu-waktu akan naik tanpa bisa kita prediksi. Dampaknya, abang angkot naikin tarif sesuka hati mereka, sedangkan uang jajan gak naik. Huft. Biaya ngeprint skripsi juga ikut naik, padahal belum lagi kalo revisian banyak. Huhuhu.

Dan yang paling terasa kalo bbm naik itu, ialah harga sembako. Mulai dari beras, cabe, bawang, telor, daging, dan segala macam rupa yang bakal ikut naik juga. Emak-emak yang punya suami non "mapan" setiap belanja bener-bener harus menghemat banget.

Belum lagi biaya tarif daya listrik yang ikutan naik, terus uang sekolah anak yang harus berperikeadilan, menuntut setiap emak-emak harus menjadi dirjen keuangan rumah tangga yang profesional. Buat yang jomblo juga terkena dampaknya, yaitu biaya resepsi nikah jadi naik hehehe.

Impor emang salah satu solusi untuk menekan harga, tapi kalo impor terus kasian dong petani. Harga panen mereka jadi kalah saing, sedangkan belum tentu hasil panen tersebut sudah bisa membuat balik modal biaya tanam dan perawatan musim lalu. Tsah. Semoga aja engga, dan petani di Tanah Air bisa sejahtera, aamiin.

Turunkan harga kuota internet!

Nah, dari hal ini gua bisa tau kalo sektor energi ini merupakan sebuah objek vital bagi sebuah negara. Kasian aja kalo sampe ribut-ribut mulu tanpa ada solusi yang konkrit, yang pada akhirnya yang mengambil keuntungan itu ya mafia-mafia bangsat. Eh maaf, jadi berkata kasar.

Mafia Migas

Daripada saling menyalahkan terus bikin tagar #GantiPejabat #GantiPemerintah #GantiRakyat #GantiSemua, kalo menurut gua kenapa pemerintah gak membiayai masyarakat atau para ahli untuk meneliti dan mengembangkan energi terbarukan, seperti energi minyak kayu putih, energi dari kentang, energi matahari, atau energi-energi lainnya yang mungkin bisa jadi alternatif untuk kehidupan di masa depan.

Menciptakan industri otomotif yang sehat, jangan mentang-mentang para investor udah ngasih duit banyak, jadi kita ikut manut-manut aja pada mereka. Kita tetap harus berinovasi, membuat kendaraan ramah lingkungan, hemat energi dan teknologi terbarukan.

Seperti mobil listrik, mobil terbang, mobil sel surya, mobile legends dan sebagainya, transportasi umum juga harus dikuasai pemerintah. Jangan sampai ada kasus anak bangsa yang punya karya di negeri sendiri malah dipenjara, sedangkan di luar negeri hak ciptanya malah diburu-buru.

Mafia itu makanan ya?

Tulisan ini sebenernya draft materi di masa pemerintahan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, tapi ternyata muncul lagi di masa pemerintahan Joko Widodo. Dan menurut gua siapapun presidennya nanti, mau itu Joko Widodo, mau itu Prabowo Subianto, kalo pemerintah hanya mencari solusi di lingkaran setan, ya wassalam.

Sebagai rakyat kecil mah cuma bisa patuh dan bilang iya doang wkwkwk. Yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin. Tapi semoga aja ini jadi motivasi agar menjadi seorang engineer yang bertanggung jawab, yang tak hanya sekedar menuntut ilmu padahal ilmu tak bersalah *loh, maksudnya gak cuma sekedar belajar hanya untuk mendapatkan pekerjaan tapi juga untuk bisa menghasilkan karya.

Maaf, jadi rakyat ngeluh mulu nih, tapi terimakasih #apaansi

Sumber Foto:
wikidot.com - mobil terbang GTA
henaran.am - mafia mafia
ganlob.com - dollar naik
your advertise here

This post have 17 komentar

avatar
AuL Howler delete 31 Oktober 2018 17.11

Lagi mood serius padahal baca awalan. Ehhh jadi ngakak kejer pas baca obrolan whatsapp para menteri wkwkwkw

Setuju sih. Tapi ya.... kondisinya emang mengharuskan utk naik sih, mau gmn kagi huhu

Yang nggak masuk akal itu listrik sih.
Di luar negri listrik udah gratis. di Indonesia doang yg malah makin naik terus, padahal sumber nya kayak daya dorong air di PLTA itu kan gratis ya ngga beli. Ngga ngerti sampe skrg =.=

Reply
avatar
Beny Oki Sugiarto delete 1 November 2018 10.51

pengen arga bbm malah turun aku. kalo harga bbm turun maka aku bisa ngirit duit juga, mas. bisa beli es teller. yeay!

Reply
avatar
Vanisa Desfriani delete 7 November 2018 14.59

jika segala hal naik, menurut sha solusinya bukan ngeluh sih. Kerja lebih giat lagi. Secara logika dan ilmu yang sha baca. Setiap tahun itu ada kenaikan inflasi min 10%. Mau gak mau pasti terjadi. Perpindahan minyak tanah ke gas, kompor gas yang mungkin nnti malah gak ada dan diganti kompor listrik, jaman terus menerus berubah. Dinaikan dan ditunda bukan hanya pemikiran presiden tp di dorong juga oleh kondisi yang ada :) Kalau bahas yang kaya gini coba sampe ke "akar-akar" nya. seru lho

Reply
avatar
Febri Dwi Cahya Gumilar delete 9 November 2018 23.01

Pandai menggiring orang buat serius, kemudian dibanting dengan komedi-komedi kampret yakang asep yaaaa wkwkwk

Btw, saya nggak pernah ngerti kapan bbm naik-bbm naik, soalnya kalau beli kadang cuma nyebut angka 15 ribu kalau nggak 20ribu, habis itu udah ._.

Reply
avatar
AuL Howler delete 13 November 2018 08.56

Sekarang gas LPG juga lagi susah banget nihhh
Kemaren akhirnya aku dapet satu, dan itu jg agak ribet karna katanya butuh fotokopi Kartu Keluarga

wah...
wkwkwkkw


Btw astaga ini para iklaners kayak di atas emang dimana-mana ya -____-
di blog ku juga banyak. udah diapus-apusiiinnn, tetep muncul lagi

Reply
avatar
t h y a delete 13 November 2018 09.31

kirain tiga permen milkita setara dengan seliter bbm.
#eh #maapingakserius

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 15 November 2018 04.37

Sebenernya yang saya takutkan itu, sewaktu-waktu ketika BBM ini harganya naik entah karna faktor A, B, C, apalagi dengan harga, misal kalo di Indonesia 100 ribu per liter. Bukankah ini bakal bikin kita krisis moneter yang nauzubillah jangan sampai.

Untuk mempersiapkan hal itu, diperlukan energi alternatif pengganti BBM saat ini, mumpung masih belum terlambat gitu, sehingga nanti kita itu udah siap. Kalo sekarang bergantung sama BBM terus, kaya dinina-bobokan sama zona nyaman.

Kenapa di titik beratkan ke pemerintah, karena pemerintahlah yang diamanatkan seperti itu oleh UUD negara kita, karena emang merekalah yang punya kuasa, mulai dari uang, perizinan, informasi, sumber daya alam, dll. ya kalo saya rakyat biasa disuruh bikin penemuan energi terbarukan, paling sebatas menemukan tapi untuk diproduksi secara massal? Ujung-ujungnya ke pemerintah lagi bukan?

Entah ini keluhan atau kritik, tapi intinya energi terbarukan sudah emergency sekali sih di negara ini bahkan di seluruh dunia. Tapi tetep aja mafia yang punya kuasa, huft.

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 15 November 2018 04.44

Soalnya kalo sekarang bbm, listrik, etc, naikin harganya diem-diem bang, kalo pencitraan baru deh koar-koar.

Duh ini nyinyir sih jatuhnya.

Maaf, saya juga gitu bang berapapun harganya, belinya 10 ribu kalo gak 20 ribu. Gamau ribet soalnya hehe.

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 15 November 2018 04.52

Judul, prolog, inti cerita, sampai epilog tulisan ini sebenarnya gak nyambung bang, tapi kalo dipahami pasti ketemu satu titik, hanya itu, titik itu, kita fokus kita kejar, meraih bintang.

Yo yo ayo, yo ayo yo, yo ayo!

Saya juga heran bang, kenapa kita gak pernah sinkron satu sama lain, apa yang salah ya? Kayanya salah saya bikin tulisan ini, huft.

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 15 November 2018 04.53

Kalo saya pengennya berat badan yang naik bang :(

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 15 November 2018 04.58

Yaampun, yang sabar bang. Eh tapi, itu buat apaan KK? Biar gak salah sasaran kali ya?

Spam everywhere, tulisan yang di share di G+ pasti banyak spamnya langsung, hmmmmmm

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 15 November 2018 05.00

Saya aamiin-kan dahulu mba, aamiin. #UcapanAdalahDoa :(

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 15 November 2018 05.17

Loh kok jadi bingung ya? Tapi intinya sih gitu teh wkwk

Reply
avatar
dewysari delete 16 November 2018 04.18

RAKSASAPKR.NET - BANDAR DOMINO99 | AGEN BANDARQ | AGEN POKER | DOMINO ONLINE | AGEN DOMINO Raksasapkr.net Agen Bandarq & Agen Domino99 Terpercaya Indonesia RaksasaPoker Yang memberikan Pelayanan Terbaik dan mempunyai Server Yang Berkualitas Di Dalam Permainan Asli tanpa Robot .Agen Poker Dengan permainan BandarQ Yang Real Money / Uang Asli Di sini Tepatnya Anda Memilih Silakan Bergabung Bersama Kami Di Raksasapoker.net Domino99 Di Jamin Permainanya Seperti Asli Tanpa Jauh Harus Ke Luar negri Tidak Ada Robot 100% Player VS Player Minimal Deposit Rp 20.000 Minimal Withdraw Rp. 20.000 Dan Bahwa Pulang Jacpot Jutaan Rupiah Menyediakan 7 Permainan 1 User ID ; BandarQ , Domino99 ,Capsun , Sakong , Bandar Poker , Poker,AduQ Dan Banyak Bawa Pulang Kemenangan Jackpot Puluhan Juta Rupiah RaksasaPoker.net Menyediakan 7 Game Dalam 1 User ID Langsung Daftar Sekarang Juga ! (+) Bonus Rollingan(Mingguan) 0.3% (+) Bonus Refferal 20% RAKSASAPOKER Menyediakan Support Bank Local ; - BCA - BRI - BNI - MANDIRI - Danamon - CIMB Dan CS Yang Ramah & Cantik Akan Melayani Anda 24Jam Nonstop Untuk Informasi Lebih Lengkap Mengenai Daftar langsung Hubungi Kami (+) LiveChat : RaksasaPoker (Online 24jam) (+) BBM : 5C5634BB (+) Skype : RaksasaPoker Mau Jadi Bandar Disini Tempatnya ! http://defense-studies.blogspot.coma

Reply
avatar
Mang Lembu delete 17 November 2018 13.56

sabrodo teuing ah...BBM na ek naek ke...mau nggak ke....emang ente pikirin, mendingan ge follow blog yang sukeren ini aja, sapah tau bisa belajar gimana caranya naik ke BBM...loch?!

Reply
avatar
Yoga Akbar Sholihin delete 18 November 2018 21.54

Udah lama enggak isi bensin saya nih. Emang naik lagi, ya? Enggak tahu juga soal berita itu. Hahaha. Belakangan ini lagi gemar-gemarnya naik kereta komuter. Terus, kalau deket-deket rumah mending jalan kaki.

Udah malas mengeluh karena ditanggapi juga kagak, jadinya saya cari solusi buat diri sendiri enaknya gimana supaya tetep hemat tanpa protes kenaikan harga BBM. :)

Reply
avatar
dewysari delete 19 November 2018 04.23

RAKSASAPKR.NET - BANDAR DOMINO99 | AGEN BANDARQ | AGEN POKER | DOMINO ONLINE | AGEN DOMINO Raksasapkr.net Agen Bandarq & Agen Domino99 Terpercaya Indonesia RaksasaPoker Yang memberikan Pelayanan Terbaik dan mempunyai Server Yang Berkualitas Di Dalam Permainan Asli tanpa Robot .Agen Poker Dengan permainan BandarQ Yang Real Money / Uang Asli Di sini Tepatnya Anda Memilih Silakan Bergabung Bersama Kami Di Raksasapoker.net Domino99 Di Jamin Permainanya Seperti Asli Tanpa Jauh Harus Ke Luar negri Tidak Ada Robot 100% Player VS Player Minimal Deposit Rp 20.000 Minimal Withdraw Rp. 20.000 Dan Bahwa Pulang Jacpot Jutaan Rupiah Menyediakan 7 Permainan 1 User ID ; BandarQ , Domino99 ,Capsun , Sakong , Bandar Poker , Poker,AduQ Dan Banyak Bawa Pulang Kemenangan Jackpot Puluhan Juta Rupiah RaksasaPoker.net Menyediakan 7 Game Dalam 1 User ID Langsung Daftar Sekarang Juga ! (+) Bonus Rollingan(Mingguan) 0.3% (+) Bonus Refferal 20% RAKSASAPOKER Menyediakan Support Bank Local ; - BCA - BRI - BNI - MANDIRI - Danamon - CIMB Dan CS Yang Ramah & Cantik Akan Melayani Anda 24Jam Nonstop Untuk Informasi Lebih Lengkap Mengenai Daftar langsung Hubungi Kami (+) LiveChat : RaksasaPoker (Online 24jam) (+) BBM : 5C5634BB (+) Skype : RaksasaPoker Mau Jadi Bandar Disini Tempatnya ! http://defense-studies.blogspot.coma

Reply

Add your massage to every single people do comment here!
EmoticonEmoticon

This Is The Newest Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iklan masalien