Jasa Vector Murah

Kamis, 08 Februari 2018

author photo

BAGIAN SATU : SEJARAH

Gua mulai nge-blog itu pada tahun 1990, tepat saat si dilan ngegombalin si milea..

Ya kagaklah,

Pada tahun 2011 maksudnya. Tapi waktu pas bulannya itu gua agak lupa. November kayanya. Pokoknya dimana zaman-zamannya benakribo, shitlicious, kancutberingas, yulianzone, masih pada eksis nulis di blog pribadinya masing-masing. Makanya wajar pada saat itu, blog gua orientasi kontennya agak mengikuti trend mereka. Blog keseharian.

Begitu pula dengan puluhan temen gua yang dulu saling follow-followan blog, entah kenapa blog mereka sekarang ini udah kaya kuburan digital. Mati. Ya gua juga aktif nge-blog cuma sampe akhir tahun 2012 sih. Selepas tahun 2013 - 2014, akhirnya gua pun benar-benar vakum dari dunia kebloggeran. Apa alasannya?

Mungkin karena...

Tahun 2013, bulan maret tepatnya, gua putus dengan pacar pertama gua..

Iya putus..

Kaya sendal..

Hehehe..

Lho apa hubungannya ya? Gak ada sih tapi gua yakin itu semua sudah takdir. Lah? Apaansih? Lebay! Gak jelas wkwkwk. Bilang aja emang udah males buat nulis, eh ngetik maksudnya. Iya kan? Hingga saatnya tiba, pada tahun 2015 gua kembali login ke dalam blog gua dengan penuh hikmat, bijaksana, adil dan makmur.

Blog itu ialah asepcurcol.blogspot.com.

***

Elu kangen sep?

Kangen itu hanya untuk orang-orang kesepian.

Jadi?

Ya gua sedang kesepian.

Ya bukanlah! Gua buka blog lagi gara-gara ada tugas produktif tentang cara membangun server debian untuk ujian kompetensi nanti. Tapi ketika lirik sana - lirik sini, kok temen gua pada bikin blog baru ya? Tampilannya pun sama semua. Isinya pun sama pula. Gak kreatif huuu..

Contoh :

Blog afahruro**01 dengan blog shidiqarfians**21 terindentifikasi identik kembar siam, bagai pinang dibelah seratus. Luar biasa, mentang-mentang sih, mereka itu nomor absennya 01 dan 21. Namun setelah dipikir-pikir kembali, ada benernya juga. Kayanya kurang etis kalo blog dengan segala kesesatannya diperuntukan untuk menulis tugas sekolah.

Bisa-bisa, nanti guru gua pas mau menilai tugas produktif, eh malah baca curhatan gua dannn.. memberi nilai 95. Hal itu dikarenakan oleh faktorrr.. kasian.. kasian.. kasian. Kan enggak banget ya -_- akhirnya gua memilih untuk membuat blog baru dengan nama baru..

Yaituuu asepkasepk.blogspot.com.

***

Tahun 2016. Merupakan tahun patah hati. Makanya gua seneng banget dengerin lagunya Martin Garrix feat Bebe Rexsha yang judulnya In The Name Of Love. Dan gua pun memutuskan untuk menghapus kedua blog yang gua miliki. Entahlah, seperti ada rasa asdfghjkl saat ngeliat mantan foto berdua sama gebetan barunya, di upload di instagram pula.

Dulu sama gua, dia gak kaya gitu asaan. Apa karena gua kurang ganteng? Tapi masalahnya bukan cuma itu sih, masalahnya gua itu gak bisa bales, karena gua sendiri belom bisa dapetin gebetan lagi.

D E R I T A   E L U   S E P !

Hanya gara-gara itu kah sampai menghapus blog yang sudah di approve oleh adsense? Tentu tidak, tidak hanya itu saja. Ya engga tau juga sih, soalnya udah lupa juga. Perasaan gua saat itu emang lagi random banget. Males ingetinnya lagi.

***

Tahun 2017. Untungnya gua masih memiliki dua blog lagi. Berhubung gua bekerja di salah satu tempat jasa layanan domain dan hosting, wajib gak wajib harus memiliki minimal satu domain TLD. Istilahna mah buat bahan percobaan kaya kitu lah. Mumpung aya diskon oge, beli weh sekaligus dua.

Satu domain untuk project bareng temen gua, dan satu lagi untuk portofolio diri sendiri yang terkadang untuk dioprek-oprek kalo lagi ada server yang sedang nganggur wkwkwk.

Ya meskipun sekarang udah pada expired tuh domain. Atuh mahal bingit ya, domain gua asepkurniawan.id biaya perpanjang domainnya Rp.500.000,- etdah, gope cuma buat bayar domain doang. Yaudahlah gak diperpanjang kalo gitu. Tapi kalo kalian, suka yang panjang-panjang gak?

Eng..

Maksudnya kalo kalian rela Rp.500.000,- cuma buat perpanjang domain doang? Hahaha.

Setelah resign karena sakit. Gua mikir --meskipun cuma pura-pura mikir-- Ada apa dengan gua? Apakah gua ini sedang ngebatin? Yeah, soalnya gua pengen jadi jahat tapi gak pernah bisa jadi orang jahat yang full 100%. Apakah gua harus jadi orang jahat bermobil jeep dan memakai topeng kaya kupluknya tukang villa di puncak?

Sepertinya, gua memang harus memiliki sesuatu yang bisa dijadikan pelampiasan.

Apa yak?

Apa dong?

Cari gebetan? Cuma buat dijadikan pelampiasan? Abis itu ditinggalin?

Ehm.. buka facebook dulu dah untuk mencari inspirasi. Scroll.. scroll.. akhirnya gua menemukan link blog salah satu temen gua. Gua klik, ternyata di dalam blog tersebut berisi karya-karya seputar kisah absurd dia, lalu gua baca. Dan setelah beberapa waktu membaca, timbul perasaan kangen; "Kok jadi pengen nulis di blog lagi ya?"

Ih boleh juga siah!!!

Solusinya mungkin gua harus bikin blog lagi biar bisa dijadikan pelampiasan, dan ladang mencari duit. Heh? Iya duit, siapa tau kaya raditya dika kan haha.

Tapi benar juga sih, gua jadi bisa melampiaskan seluruh keresahan dalam diri ini melalui tulisan. Oke deh kalo gitu, mulai besok gua mau ngeblog lagi. Eh sebelumnya, nama blog-nya apa ya? Soalnya nama itu sangat penting, yang unik ah biar gampang diinget. Tapi yang aneh juga biar menyamarkan identitas. Haha.

Manusia Tampan. Gak ah gua jelek, coret manusiatampan.

Kulit hitam. Gak ah kulit gua coklat sawo matang, coret kulithitam.

Cocoklogi terus sampai ketemulah sebuah nama. Gua orangnya gak jelas dan sedikit agak aneh. Kaya alien. Keren juga a-el-i-e-en. Aha! Alien!

Oke, apalagi ya? Pake sapaan kaya channel youtuber yang main game minecraft, ehm.. bang atau kang? Bangalien atau Kangalien? Tapi gua gak suka sama huruf g -nya, sangat mengganggu estetika. Selain itu ada sapaan mas, oh ya! masalien. Yipi! Akhirnya, ketemu juga nama blognya, ya semoga aja belom ada yang pake, dan..

WELCOME TO MASALIEN !!

***

BAGIAN DUA : GBHN MASALIEN.

Kalo kalian baca blog ini, pasti kalian akan kesulitan menemukan tulisan yang berfaedah dan juga bermanfaat. Mungkin ada, tapi lebih banyak tulisan teloletnya wkwkwk. Ya karena emang tujuan awalnya, blog ini dikhususkan sebagai pelampiasan dari segala macam bentuk pikiran yang meluap dan hati yang risau.

Blog masalien ini secara garis besar berisi keluhan, cacian, ghibah, suudzan, dengki, kesok tahuan dan juga sifat-sifat tidak terpuji lainnya. Jadi kalo boleh dikategorikan, blog ini adalah BLOG NEGATIF. Yang tak sempurna dan banyak salah. Namun dihatiku hanya satu. Cinta untukmu luar biasaaa~

*loh?

Tapi tahukah kamu?

Ternyata tulisan di dalam blog ini memang dirancang agar terlihat sedikit lebay dan ceritanya yang terlalu didramatisir. Persis kaya tayangan reality show di tivi-tivi saat ini ditulis. Dibumbui dengan lawakan yang gak jelas, receh dan garing seperti :

Lawakan keapesan seorang jomblo, lawakan mengarah ke konten bokep, atau lawakan berjenis apapun itu. Semata-mata hanya untuk, apabila dibaca kembali oleh gua, ya ada sedikit hiburannya.

Padahal...

Di kehidupan nyata mah, ya biasa aja. Kaya kisah tentang suka sama seorang cewek tapi ceweknya itu susah didapetin. Gua menuliskannya dengan kegalauan yang sangat lebay. Kan padahal mah biasa aja. Kalo ditolak sama cewek, tinggal cari cewek lagi yang mau sama kita, iya kan? Gitu aja kok repot. Lagi juga gua mah jomblo sampai.. ha.. ha.. halah.

Ya gitu dah.

Blog ini juga diisi dengan banyak kebohongan, jadi mohon maaf apabila ada pembaca yang tiba-tiba kesurupan ataupun pemahamannya menjadi salah jalan. Ehm.. tapi yaudah sih biasa aja, gausah sampai nge-gas. So, untuk kedepannya, akan banyak tulisan yang berupa spam dari gua  karna emang fungsi awal blog ini, ya seperti itu. Sekali lagi mohon maaf apabila anda merasa keganggu, dan ada tulisan yang tidak berkenan di hati.

Tidak terasa sudah mau tahun 2019.

Sekian.
Hatur Arigatou.
your advertise here

This post have 32 komentar

avatar
Anonim delete 8 Februari 2018 20.12

Ok Keren tulisan nya sangat menarik dan teratur

Reply
avatar
Hujan Bulan Juni delete 8 Februari 2018 20.20

kegalauan yg sangat lebay y bang ceritanya..
namax juga cewek bang.. asal jangan sampe kesurupan aja bang.. :D

Reply
avatar
Hawadis delete 9 Februari 2018 01.11

kita ini seangkatan dalam blog berarti yak... xD saya juga 2011 mulai ngeblog ttg hal keseharian, nggak ngikutin radit bena alitt sih, malah gak kenal mereka. ngeblog karena temen saya nyaranin, daripada ditulis di note facebook. yaudah ikut aja.

tahun 2012-2013 vakum, tapi ada lah dalam setahun ngepost sekali dua kali. gak vakum vakum amat. sejak 2014, mulai ngeblog lagi. dan tiap akhir tahun suka vakum lagi karena komputer yg dipake suka rusak di masa2 itu. oh iya, mungkin mulai sekarang klo nyari gebetan, cara yg namanya mbakalien aja. sapatahu ada dan jodoh, Sep...

Reply
avatar
karina rahmania delete 9 Februari 2018 11.18

Huuaaa gue baru ngeblog sekitar tahun 2014

*sungkem sama senior*

Reply
avatar
Rezky Pratama delete 10 Februari 2018 12.59

apa cuman aq yang gak tau dilan itu sapa

Reply
avatar
liyaalicia 98 delete 10 Februari 2018 14.53

mantap tulisanya
salam kenal ya :)

Reply
avatar
Andi Nugraha delete 11 Februari 2018 03.30

Dah senior ternyata nih..he
Aku baru dari 2014-an lah, dari SMP sebenarnya udah tahu blog, tapi nggak tahu cara pakenya..haha

Reply
avatar
Adi Pradana delete 12 Februari 2018 10.49

Keduax. Tetap semangaaaat!

Reply
avatar
Adi Stia Utama S delete 12 Februari 2018 14.40

Saya ngblog pertama kali 2010an
tapi itu blognya masih belum jelas
dan beberpa kali ganti blog
2012-2014 vakum tuh
terus mulai ngblog lagi 2015 dengan blog komik sama streaming tapi gagal, vakum lagi 2016 ngblog lagi dengan blog baru tema personal lagi kembali sprti awal tapi masih saja malas melanda
akhirnya 2017 bikin blog lagi dan mulai mencoba serius kali ini
tapi tetep 2018 ini mulai malas melanda lagi
entah sampai kapan ini akan berakhir

Reply
avatar
Yoga Akbar Sholihin delete 12 Februari 2018 23.14

Cukup panjang juga perjalanannya. Itu berarti zaman-zaman Kancut masih aktif banget, ya~ Saya tahun 2012 akhir baru mulai ngeblog. Dulu cuma berani nulis di notes Facebook atau malah notes ponsel aja. Gabung komunitas pun enggak, sebab anaknya tidak percaya diri sama tulisan galau yang bakalan dibaca orang lain. :(

Eh, ternyata pas gabung komunitas Kancut dan Jamban tahun 2014, banyak yang suka nulis keseharian galau gitu. XD

Btw, ini sebelumnya masih blogspot deh. Kok tau-tau dot com? Hm, apa saya udah lama nggak mampir nih? Hehe.

Reply
avatar
Hujan Bulan Juni delete 13 Februari 2018 14.26

kalo saya ngeblog belum 2 bulan bang.. belajar banyak dari teman2 bloger.. moga bisa konsisten lah belajarx..

ganti ke https bang. saya juga baru kemarin ganti..hihi^^

Reply
avatar
AuL Howler delete 13 Februari 2018 14.37

I know right. Masa-masa keemasan dan kejayaan personal blog curcol banget tuh tahun 2011-an ke atas itu

Namun semua berubah saat instagram dan youtube menyerang

Aku ngeblog dari 2008. Dan bangga banget bisa bertahan sampe sekarang.

Agak seneng juga karna gara gara semua seleblog pada migrasi ke youtube, lowongan job blogger jadi banyak yang nyasar ke blog sampah ku hahahha

Keep blogging yoww!
Mari kita tetap bertahan dengan tulisan-tulisan alay kita hahahaha

Reply
avatar
Vanisa Desfriani delete 16 Februari 2018 09.18

kita seangkatan berarti ya. Tahun 2011an. Dulu seneng banget tuh baca benakribo. Smp beli bukunya hahaha

btw, blog lama nya udh ga aktif semua ya? Kalau blog lama sha mah masih aktif meski lupa email. Tapi dooong, isinya curhat percintaan semua. whahahaha

Reply
avatar
Hujan Bulan Juni delete 16 Februari 2018 18.44

sore bang... belum ada artikel terbaru nih..
masih saya pantau.. ayu update lagi bang.. hehe

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 10 Maret 2018 15.47

Kaya baris aja teratur wkwk

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 10 Maret 2018 15.52

Wih, blogger istiqomah bang haw. Semoga saya bisa ngikutin wkwk.

Mbaklien.. boleh juga, tapi masih dirahasiakan nih dia itu siapa :D

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 10 Maret 2018 15.53

Saya masih newbie, tulisannya aja masih berantakan :(

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 10 Maret 2018 15.56

Dibanding kang andi, tulisan saya masih noob wkwk

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 10 Maret 2018 15.57

Kalo dulu belum kenal seo jadi blig itu tempat design apapun ya. Semoga diberi keistiqomahan bang dalam menulis.

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 10 Maret 2018 15.59

Tapi masih noob dalam menulis bang wkwk. Saya juga gak ikut komunitas mana-mana soalnya gak berani juga. Udah dot com dong hasil mungutin receh dari blog ini juga :D

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 10 Maret 2018 16.00

Mantap, baru dua bulan langsung jadi pro ya bang wkwk. Semoga istiqomah!

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 10 Maret 2018 16.01

Gara-gara youtube ID wkwk. Wah ini mah bang aul udah sepuh tapi masih konsisten. Mantap Djiwa!

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 10 Maret 2018 16.02

Iya saya juga sering baca benablog. Tapi jarang blogwalking ke blog orang hahaha.

Udah gak aktif teh :D

Reply
avatar
Vanisa Desfriani delete 12 April 2018 11.15

wah, padahal kalo masih aktif, seru tuh buat dibaca2 lagi :)

Reply

Add your massage to every single people do comment here!
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iklan masalien