Jasa Vector Murah

Selasa, 16 Januari 2018

author photo
Flashing Xiaomi Redmi

Heiho, jadi begini sob. Berawal dari kerisihan diri ini melihat handphone terdapat iklan-iklan tidak jelas yang sering muncul secara tiba-tiba, persis kaya mantan. Akhirnya gua memutuskan untuk melakukan flashing terhadap handphone gua, xiaomi redmi 3 pro. Menurut google, proses flashing itu gak begitu sulit, hanya tinggal mempersiapkan bahan-bahannya ➡ install aplikasi flashingnya ➡ klak klik ➡ selesai.

Wih gampangkan? Hahaha...

Pengennya sih kaya gitu, tapi ekspektasi terkadang gak sesuai dengan realita. Handphone gua, xiaomi redmi 3 pro ternyata gak support sama jaringan 4G di Indonesia karena permasalahan TKDN Pemerintah. Alhasil kalo beli dengan tipe tersebut dan ternyata ada pengaturan 4G-nya dan Bahasa Indonesia, bisa dipastikan kalo handphone itu menggunakan ROM distributor alias abal-abal.

Dan yak! handphone gua menggunakan ROM abal-abal wkwk. Kok abal-abal? Ilegal ya? Lewat jalur batam ya?

Ehm.. gatau juga sih, pokoknya gua beli handphone dengan tulisan Made in China ini di salah satu tempat jual beli handphone pada tahun 2016 yang lalu. Udah support Bahasa Indonesia dan support sama jaringan 4G, harganya pun lebih murah dibanding di gerai resmi.

Makanya banyak iklan muncul secara gak jelas. Udah gitu kata seorang temen, handphone dari distributor itu engga aman. Ya sebenernya gak masalah banget dan gak ngaruh juga sih, soalnya handphone gua cuma buat nonton bokep anime, browsing, dan chattingan doang. Tapi karena akhir-akhir ini sering dipake buat internet banking. Jadinya mau gak mau, ya flashing handphone juga.

Awalnya..

Gua udah khawatir sama yang namanya flashing ROM, takut bootlop lah, takut kepala benjol segede bakpao lah, macem-macem. Tapi setelah dipraktekan, betul seperti kata google, ternyata mudah. Ya hampir sama kaya mau install ulang laptop gitu dah. Oh iya, gua mengganti ROM abal-abal gua yang sebelumnya berjenis miui versi 7.9 menjadi ROM Global Stable miui versi 8.5.

Setelah baca-baca di forum bokep xiaomi, ternyata kalo kita beralih menggunakan ROM yang global. Handphone xiaomi redmi 3 pro kita bakal hilang pengaturan jaringan 4G-nya karena sudah mereka sumpetin. Iya. Xiaomi lagi marahan sama Pemerintah Indonesia makanya disumpetin. Pelit banget ya, udah kaya bocah aja marahannya wkwkwk.

Untung kalo soal bajak-membajak, orang Indonesia paling jagonya. Pas searching di google, pada tumpeh-tumpeh tuh ramuan ajaib untuk membangkitkan jaringan 4G di handphone xiaomi redmi 3 pro. Cara melakukan ritual edo tenseinya pun ya cuma gitu-gitu aja, hampir sama kaya mau nge-patch PES, FIFA, WINDOWS, dan lain-lain.

Lalu perbedaan yang dirasakan setelah berganti ROM itu apa aja sih? Oke, ada banyak sebenernya manfaat dari menggunakan ROM resmi ini. Tapi berikut beberapa hal yang gua rasain setelah melakukan flashing.

Sebelum Flashing dari MIUI 7.9 ROM Distributor.

1. Banyak iklan muncul.
2. Huruf pinyin, kagak ngerti. Taunya wo ciao xieti, tjese wo papa, tjese wo mama wkwk.
3. Aplikasi banyak yang.. apalah itu. Crash?
4. Ramnya berkurang banyak.
5. Banyak folder yang aneh.
6. Chatting sepi.

Setelah Flashing ke MIUI 8.5 ROM Global Stable.

1. Lebih ringan.
2. Bahasa mudah dimengerti.
3. Banyak fiturnya, dan aplikasi lancar jaya.
4. Ramnya normal.
5. Folder juga normal.
6. Chatting sepi banget.

Setelah pake jamu jaringan 4G.

1. Jadi sedikit delay.
2. Chatting tetep sepi.
3. Gak nonton bokep lewat browser lagi.

Tapi dengan melakukan patching agar mendapat jaringan 4G, ROM kita bisa disebut menjadi abal-abal kembali. Setidaknya itu sih menurut gua. Bedanya, yang abal-abalin diri kita sendiri, jadi gak mungkin kita taro virus berbahaya apalagi ditaro sebuah iklan Bigo Live dengan gambar cewek yang dadanya agak dipamerin, kecuali patchnya itu sendiri yang mengandung virus wkwkwk.

Makanya hati-hati. Apalagi sama hati.

Dan taraa.. handphone gua sudah banyak mengalami perubahan. Orangnya mah tetep, tetep jomblo maksudnya. Mungkin dengan pengalaman yang sudah dialaminya, semoga handphone gua bisa menjadi lebih dewasa lagi. Semoga keypadnya gak sering-sering ngetik gombalan buat cewek lagi, Aamiin.

Ngomongin Made in China. Entah kenapa produk china itu selalu harganya lebih murah. Selain handphone xiaomi ada juga parabot rumah tangga, buah-buahan, barang elektronik lain, sampe mainan anak-anak. Yaudahlah bahas lain kali aja, udah 500 kata soalnya wkwkwk.

Jadi kalian pernah ngalamin apa sama hapenya? Kecebur? Kemalingan?
your advertise here

This post have 33 komentar

avatar
Afrizal Ramadhan delete 16 Januari 2018 16.16

paling menghindar kalau oprek sendiri gan, takut dosa, eh maksudnya takut eroor

Reply
avatar
Vanisa Desfriani delete 16 Januari 2018 16.27

jadi, keypadnya bisa ngetik sendiri ya buat gombalik wekcewek? :P

Reply
avatar
Icha Hairunnisa delete 17 Januari 2018 09.47

Itu ada tulisan chatting tetap sepi, kode amat minta dichat duluan butuh teman chatting apa ya? Hmm....

Nah aku nggak segatel kamu sih buat oprak-oprek hape, Sep. Aku gaptek abis. Pemalas asli kalau soal begituan. Mau donlot film via torrent aja sebenarnya males minta ampun. Nggak suka ribet dan repot orangnya. Huhuhuhu. Kebanyakan emang gitu ya. Cowok lebih senang oprak-oprek daripada cewek.

Reply
avatar
Yoga Akbar Sholihin delete 17 Januari 2018 14.50

Selama makai hape, nggak pernah saya otak-atik. Ya, takut aja kejadian kayak temen yang root, terus meledak.

Pernah sama temen disuruh jailbreak iPhone biar bisa ini-itu. Cuma, saya ngerasa nggak butuh. Kalo hape sejauh ini selalu awet karena begitu menghargai uang saat menabung demi bisa beli itu. Makanya saya rawat.

Sayangnya, pas SD pernah jatuhin hape bokap di jalanan. Saya kantongin terus naik sepeda. Nggak sadar sampai rumah hapenya lenyap. Emang belum waktunya megang hape waktu itu. Ehe~

Reply
avatar
Adi delete 19 Januari 2018 04.15

Saya jarang sekali utak-utik telpon, khawatir terjadi hal-hal seperti ini. Telpon selular saya pernah tercebur ke dalam kloset :(

Reply
avatar
AuL Howler delete 19 Januari 2018 17.43

Wahahahah bahaya juga ya

Aku mah gak berani acak2 kalo gak ngerti
Takut salah salah terus eror wkwkw

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 19 Januari 2018 21.46

Sama (awalnya) tapi gas terus wkwk

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 19 Januari 2018 21.51

Itu ngelawak aja ka, biar gak tegang. Ketik ya.

Cowok lebih suka tantangan, lebih suka menjamahi sesuatu yang menurutnya seru. Tapi gak juga kembali ke pribadi masing-masing sih.

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 19 Januari 2018 21.54

Kalo iPhone emang agak susah dioprek dibanding android bang.

Nah ini juga salah satu dari perawatan kok bang, kan flashing ya menurut kebutuhan aja wkwk

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 19 Januari 2018 21.57

Turut berduka untuk hapenya wkwk

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 19 Januari 2018 21.58

Engga bahaya sih cuma ya gitu wkwk

Reply
avatar
Zahrah Nida delete 20 Januari 2018 09.44

Jangankan yang masalh internal2 gitu, ngubah wallpaper aja sekali doang pas awal dapet hape hahaha xD pake hape lebih ke internetnya sih pokoknya. Asal gak lemot, udha gitu aja.

Reply
avatar
Adi Stia Utama S delete 20 Januari 2018 16.09

Saya setiap ada hp selalu oprak aprik
yg terakhir hap sekarang
baru beli besoknya lagsung eksekusi
di root la, di apain aja
tapi alhamdulillah masih lancar jaya

Reply
avatar
Farhati Mardhiyah delete 20 Januari 2018 18.14

yang kaya gini-gini ga ngerti, ngertinya hape murah jaringan 4G RAMnya yang gede :D

Reply
avatar
Kresnoadi DH delete 21 Januari 2018 18.40

Wah ini nih. Gue paling gak ngerti ngoprek2 beginian. Tapi jago juga cewek ada yang bisa beginian sendiri. Biasanya kan selalu minta tolong ke cowo. \:p/ *tring kabur ke bengkel honda

Reply
avatar
Kresnoadi DH delete 22 Januari 2018 06.27

Anjir ini koomen gue pas lagi mabok BW kayaknya. Sejak kapan si Asep jadi cewek. :))))))

Reply
avatar
AuL Howler delete 24 Januari 2018 15.53

Kemaren sempat tuh rada-rada panik kenapa di HP ku XL nya tiba-tiba nggak mau 4G

Udah coba connect disconnect berkali-kali

Tetep nggak mau

Dan ternyata waktu itu XL seharian emang lagi gangguan jaringan wkwkwk

Reply
avatar
Andie delete 29 Januari 2018 16.39

dulu waktu beli hape bekas juga takut pake rom abal-abal dan jaringan 4G ga muncul, ternyata tidak. hore!

hip hip hore!

selamat jamu 4G nya gan, cendol gan

*kabur ke Merkurius*

Reply
avatar
Hujan Bulan Juni delete 2 Februari 2018 11.10

saya masih pake 3G bang.. belum ganti 4G eh udah mau ada lagi yg 5G.. mbuh wes.. :D

Reply
avatar
Natasha Whitehead delete 4 Februari 2018 12.25

Ayo ikuti kontes SEO di itu99 dengan total HADIAH Rp.30.000.000


Pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Januari 2018
Pendaftaran berakhir pada tanggal 22 April 2018
Pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 Mei 2018
Hadiah akan dibagikan pada 8 Mei 2018

Untuk info lebih lanjut, klik link ini : www.itu99(dot)org/kontes/

Reply
avatar
Anonim delete 5 Februari 2018 19.57

Hubungi aja operator biasanya ada yang perlu di restart di jaringan operatornya

Reply
avatar
Hawadis delete 9 Februari 2018 00.54

kalo tentang hape, aku lebih suka ngoprek2 pas zamannya symbian nokia. xD hape dihack biar canggih dan ada aplikasi yg keren2 dibanding hape teman yg aplikasinya standar aja. klo ttg android, saya telat sih. baru punya android itu tahun 2017. xD mau ngoprek takut2. mau ngeroot aja biar bisa diapa2in gak berani ini. soalnya hapenya cuma dipake chat ama buka sosmed doang...

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 10 Maret 2018 15.32

Biasanya cewek suka gonta-ganti teman ka, eh tema maksudnya. Nah itu dia, pas internetan keluar iklan gak jelas, kan jadi kesel wkwk

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 10 Maret 2018 15.32

Wih, anak tekno addict nih kayanya bang adi haha

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 10 Maret 2018 15.34

Satu lagi, kameranya harus bagus ya :D

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 10 Maret 2018 15.35

Woi, ya ampun bang adi lagi kena jurus wong fei hung kali ya wkwk

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 10 Maret 2018 15.36

Makanya pake.. sama aja sih semuanya ada plus minusnya.

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 10 Maret 2018 15.38

Kalo gak ganti 4G, sayang di kuota aja sih sebenernya. Ya namanya teknologi bakal berkembang terus wkwk

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 10 Maret 2018 15.38

Blogger kayanya harus di flashing.

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 10 Maret 2018 15.40

Kalo gitu udah saatnya untuk di oprek-oprek bang haw, biar gak penasaran :D

Reply

Add your massage to every single people do comment here!
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iklan masalien