Minggu, 10 September 2017

author photo

Pada zaman dahulu kala, hiduplah seorang content creator yang terlihat sedang gundah gulana. Bagaimana tidak? Ketika ia sedang asyik mengedit video dengan visual effect-nya itu, tiba-tiba...

“Ngeeeng.” terdengar suara kipas yang berputar cepat.

Selidik demi selidik, ternyata suara itu berasal dari kipas laptop yang dimilikinya.

Tak berselang lama, kejadian tak mengenakan pun terjadi. Muncul sebuah bulatan kecil di layar yang terus berputar-putar searah jarum jam dan sampai pada akhirnya, voila!

((Laptop Mati))

“Tidakkk...”

Apakah ini yang dimaksud luka tapi tak berdarah? Sebuah jerih payah sekian lama, hilang begitu saja.

Dia pun sedih. Dia pun bingung. Dia pun galau. Lantas, apa yang harus ia lakukan saat ini? Adakah solusi untuknya?

Kisah pun dimulai…

...

...

--- x ---

Hello what's up the people of the world, broadcasting live from display and you are watching as…

"Kok kaya openingnya Tim2One?" Keluh Chandraliow.

Lah iya ya, oke ulang.

Halo...

Udah gitu aja. :p

Bagi kalian yang merasa sebagai content creator, melihat buletan kecil yang muter-muter di perangkat kalian dimana membuat laptop pasrah tidak bisa melakukan apa-apa, mungkin menjadi sebuah hal yang sangat tidak diharapkan.

Gua pernah punya pengalaman, bagaimana sedihnya melihat sebuah laptop yang dipaksa kerja rodi oleh temen gua -- Paijo. Untuk merender sebuah hasil kerjaan film. Laptop dengan spek yang kurang standar itu akhirnya menghembuskan kipas terakhirnya.

Tapi ada hikmah dibalik kejadian ini, berdasarkan kejadian tersebut temen gua pun mulai bertanya.

"Laptopku..." Tangis Paijo sambil meratapi laptopnya.

"Sabar dan tabah ya." Jawab gua.

"Ah tidak Mbak Hana kuuu...

Kira-kira ada engga ya laptop yang bisa dipake untuk ngerender video, untuk bikin design, untuk developer website, tapi sekaligus bisa juga dimaenin games?" Tanya Paijo.

Paket lengkap? Ehm, inilah saat yang gua tunggu-tunggu...

*Henshin.

--- x ---

Tenang-tenang, sekarang semua itu ada solusinya! Dia adalah… *jeng-jeng-jeng.


ASUS ROG (REPUBLIC OF GAMERS)


Belum tau apa itu ASUS ROG?

O-M-G.

Kalian harus tau apa itu #ROG karena #ASUSROGID adalah solusi tepat bagi para content creator. Engga hanya bagi para content creator aja sih, sesuai dengan namanya yaitu Republic Of Gamers, ASUS ROG (baca: asus er o ge) adalah solusi bagi kalian yang suka bermain games.


Tapi, kenapa harus pakai ASUS ROG? Oke sedikit aja nih gua mau ngejelasin, berikut alasan kenapa harus pakai ASUS ROG, cekidot!


Pertama : ASUS ROG itu memiliki banyak jenis pilihan dan design.

ASUS ROG hadir dengan tiga jenis pilihan, mulai dari GL series (Strix), G series dan GX series. Pasti kalian bertanya, perbedaan antara ketiga jenis ini apa sih?

So ini dia jawabannya..

Untuk produk yang paling affordable dari ASUS ROG adalah jenis GL series (Strix). Mungkin bagi kalian yang masih newbie dalam bermain games atau sebagai content creator yang ingin memiliki perangkat dengan harga yang relatif terjangkau, bisa memilih GL series (Strix) terlebih dahulu dan salah satu tipe dari series ini adalah GL 502VM.

ROG Strix atau GL502VM ini, mengemas prosesor Intel® Core i7 dan kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX™ terbaru dalam sebuah laptop yang memiliki desain yang ringan dan ringkas. Strix GL502VM memudahkan user untuk menikmati high – end gaming dimana pun kalian berada.

Mantap.


Lalu ada jenis lain yaitu G series. Jenis yang memiliki design seperti iron man ini sangat cocok bagi kalian yang merasa sudah naik kelas menjadi medium content creator dan ingin menikmati sensasi yang lebih sebagai seorang gamers.

Salah satu tipe dari jenis ini ialah G752VS, yang merupakan sebuah evolusi dari sebuah brand, sebuah desain yang revolusioner dengan balutan warna skema Armor Titanium dan Plasma copper. Dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX™ 10 series, RAM 64GB DDR4. ROG G752VS memberikan sebuah performa overclocked yang didesain untuk mendominasi semua permainan.

Gimana? Keren banget kan?

Lanjut...

"Kalo mau tempur jangan tanggung-tanggung, senjata terbaik keluarin!"

Mungkin itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan ASUS ROG jenis GX series. Jenis paling high dari produk ROG ini memang didesain untuk melakukan sebuah pertempuran yang maha dahsyat. Didukung oleh bentuk desain laptop yang terinspirasi dari bentuk pesawat tempur.


Salah satu tipe dari jenis GX series ialah GX800VH. ROG GX800 adalah laptop gaming terkuat di dunia yang dilengkapi dengan fitur inovatif Liquid-Cooling dock, prosesor Intel® Core i7 (‘Kaby Lake’) terbaru, NVIDIA® GeForce® GTX 1080 SLI dan memiliki performa setara dengan 660W tenaga di komputer. Kombinasi ampuh ini memberi kinerja yang diperlukan untuk real 4K UHD gaming - sehingga user mengalami visual berkualitas tinggi dan stabilitas sistem yang luar biasa.

Luar biasa.

Kayanya kalo kita ke kampus, ke kantor ataupun ke rumah calon mertua dengan membawa sebuah laptop ASUS ROG yang memiliki desain-desain bentuk yang sangat menarik dan inovatif ini, membuat ketampanan kita naik 96% belum lagi dari logo ASUS ROG itu sendiri yang sudah menunjukan sebagai premium brand. Beuh.

Gimana? Amazing bukan?

--- x ---


Kedua : ASUS ROG itu memiliki inovasi yang up to date.

ASUS ROG memang selalu yang terdepan dalam sebuah inovasi, contohnya adalah produk laptop ASUS ROG yang merupakan laptop gaming tertipis dengan konfigurasi High - End, salah satunya adalah tipe ROG Zephyrus (Core i7 7700HQ, GTX 1080 Max-Q Design, Ram 24 GB dan SSD 512 GB) memiliki ketebalan hanya 1,7 CM dan berat 2,2 KG.


Lalu ada inovasi pada tipe GX800 yang mempunyai kartu graphis GTX 1080 sebanyak dua buah di dalamnya, ada prosesor Core i7 7820HK yang bisa dioverclock layaknya prosesor komputer, begitu pula inovasi yang dilengkapi dengan watercooling untuk menjaga suhu laptop agar tetap terjaga dengan baik, sehingga performanya tidak akan terhalang oleh panas.

Dan mostly ASUS ROG adalah yang pertama dalam setiap inovasi brand dibanding produk lain yang menjadi kompetitor di kelasnya. Penggunaan IPS Screen contohnya, ketika yang lain masih menggunakan TN Panel, ASUS ROG sudah menggunakan IPS Screen pada semua produknya.

Bahkan beberapa tipe ASUS ROG juga sudah menggunakan teknologi NVIDIA G-Sync yang berfungsi untuk memastikan tampilan layar bisa berjalan dengan detail yang baik dan juga lancar. Resolusi layar juga mendukung hingga resolusi 4K.

Dan ada satu lagi nih, di semua laptop ASUS ROG sudah memakai backlight keyboard, mau yang tampilannya warna merah ataupun warna RGB (warna warni). Sesuatu hal yang engga akan bikin bosen untuk selalu dipandang hehe.

--- x ---


Ketiga : ASUS ROG itu memiliki specifications dan perfomance yang aduhai.

Ibaratnya nih ya, ASUS ROG itu adalah doi yang kita suka. Kriteria yang kita mau ada padanya *asik, contohnya aja ASUS ROG keluaran terbaru yaitu ROG ZEPHYRUS (GX501). Dengan spek aduhai yang dimilikinya tentu akan menghasilkan performance yang terbaik juga.

Specifications Keterangan
Processor Intel® Core™ i7 7700HQ Processor
Chipset Intel® HM175 Express Chipset
Memory DDR4 2400MHz SDRAM, up to 24 GB SDRAM
Display 15.6" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) 120Hz Anti-Glare Panel with 72% NTSC with G-Sync
Graphic NVIDIA GeForce GTX 1080 with Max-Q Design , with 8GB GDDR5 VRAM
Storage Solid State Drives: PCIE Gen3X4 SSD
Keyboard Illuminated Chiclet Keyboard
Wi-Fi Integrated 802.11 AC (2x2)

Rendering? Design? Gaming? No Problemo.

Bukan hanya itu, tapi ASUS ROG juga memberikan durabillity dan warranty. Fyi, saat ini gua menggunakan laptop keluaran ASUS sob, dan selama gua pakai sejak tahun 2011 memang sudah teruji soal ketahanannya. Tahan bro tahan, seperti ngeliat doi jalan sama gebetan barunya haha...

Tapi apa sih yang membuat produk ASUS bisa tahan?

Ternyata sebelum dipasarkan, setiap produk ASUS ROG harus melalui berbagai macam tes dan pengujian, seperti tes penekanan pada keyboard, tes getaran, tes goncangan, tes jatuh dan berbagai tes lainnya. Jadi ASUS ROG yang dipasarkan memang benar-benar produk yang sudah teruji.

Eits, tapi tenang, kalo ada sesuatu hal yang di luar faktor x dan sekaligus untuk menambah kepercayaan para konsumen, ASUS juga siap memberikan dua tahun global warranty di setiap produk ASUS ROG.

Menarik bukan? Hehe...

--- x ---

Zaman yang sudah berkembang seperti saat ini, content creator emang dituntut untuk menghasilkan konten-konten terbaik tapi dengan mobilitas yang tinggi.

"Jadi film gua gimana?" Tanya Paijo.

Semua itu sudah bisa dilakukan dari mana saja, tak hanya di rumah namun bisa di mobil, di kapal laut, di hutan, pokoknya dimana-mana dah. Karena telah hadir sebuah produk yang menjadi solusi tepat bagi para content creator yaitu ASUS ROG.

Asal punya data backup, sementara pake laptop gua aja dulu. Karena ASUS sudah teruji.

"Data? Semua data-data ada kok di HD external. Oke nanti gua akan beli ASUS ROG deh kalo gitu." Paijo terlihat tampak senang.

Serius? Alhamdulillah *sujud syukur.

Oke nanti kita kerjakan menggunakan ASUS ROG ya! Sekarang ikhlaskan Mbak Hana eh maksudnya laptop ente yang ini untuk dimuseumkan ya, agar bisa pergi dengan tenang, oke? *loh.


Sekian. Terima kasih. Salam #WEAREROG

Sumber foto :
rog.asus.com - keyword asus rog.
ROG GX800 Gallery - keyword gx800.
ROG ZEPHYRUS (GX501) Gallery - keyword asus zephyrus.
Klik Disini

This post have 11 komentar

avatar
Icha Hairunnisa delete 11 September 2017 11.39

...

Pertanyaan setelah baca ini adalah.... NGAPAIN BAWA LAPTOP KE RUMAH CALON MERTUA, NJIIIIIR? MAU COPY FILE FAKE TAXI?

Wah lengkap nih penjelasannya soal Asus ROG-nya. Membuktikan bahwa kamu udah move on dari Mbak Hana alias laptop lama kamu, Sep~

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 11 September 2017 18.27

Ya kan siapa tau ka, biasanya orang tua itu suka ngopi, ngopi tanpa gula misalnya.

Mbak Hana itu laptopnya temen, kalo laptop saya mah namanya debi~

Reply
avatar
Septian Dwi Cahyo delete 11 September 2017 19.24

Asus ROG emang keren, pas untuk gammers. Yang gue suka itu RAMnya basar jadi puas. Tapi harganya ituloh belum sanggup beli gue.

Gue doain semoga Mas asep dapat laptop Asus ROG dari Chandraliow, supaya bisa gantiin laptop lama yang berasap hehe :-)

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 11 September 2017 20.29

Wah kalo saya malah suka sama laudia cynthia bella, tapi udah nikah *loh.

Lebih suka ke graphicnya sih :D

Semoga bang septian juga bisa kebeli ROG-nya, aamiin. Btw itu laptop temen, laptop saya baik-baik aja hehe.

Reply
avatar
PIPIT delete 12 September 2017 11.43

RAMnya.. sungguh sesuatu sekalih!!
Tapi sebagai manusia yang lebih memilih piknik, lebih baik uangnya saya akomodasikan untuk piknik saja daripada membeli si ROG ini hahaha

Reply
avatar
Andie delete 12 September 2017 11.50

semangat menang kontes asus rog-nya kang! Sabar ya untuk laptop asapnya, coba itu dibumbui dikit pakai bumbu rendang mungkin bisa sedikit mengurangi bau gosong..

*dilempar kue cubit*

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 15 September 2017 20.18

Engga cuma ram mba, tapi graphisnya juga sesuatu.

Boleh, asal pikniknya jangan ke rumah mantan aja ya haha.

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 15 September 2017 20.20

Jadi terhura disemangatin :(

Aduh gapapa mas, malah bagus jadi ada bahan buat eksperimen bongkar laptop haha.

Reply
avatar
Andi Nugraha delete 16 September 2017 12.55

Buat blogger ini ROG emang mumpuni banget pake banget kuadrat lah..
Cerita diatas ko ngegambarin laptopku ya, yang perlahan mulai ringkih.. hehe
Tapi ya tetap di syukuri, karena beli ROG belum kalau untuk saat ini, harganya masih wow sekali :)

Reply
avatar
Bayu Fajar Pratama delete 19 September 2017 22.35

Fix! Saya harus beli laptop ini! Kira-kira 50 tahun lagi *eh -_-

Reply
avatar
Bimo Aji Widyantoro delete 7 Oktober 2017 09.53

Ini nih laptop pali badass tahun ini. Gila aja speknya udah dewa begitu. Tapi yang paling gila adalah harganya kalau di setarain motor udah bisa beli satu motor tuh. Kalau saya nabung, mungkin gak bakal nyampe, padahal dalemhati udah lama pengen punya lptop kayak ginian.

Reply

Add your massage to every single people do comment here!

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iklan masalien