Jasa Vector Murah

Sabtu, 02 September 2017

author photo
Bulan Agustus

Well yeah, di bulan Agustus kemarin tuhhh.. banyak banget kejadian yang bikin perasaan gua jadi bercampur-campur. Persis seperti gado-gado. Ya ada sukanya, ya ada dukanya, yaaa ada yang ngakunya cuma temen eh tau-tau jadian. Ada.

Meskipun rasa bahagia masih mendominasi seluruh perasaan yang ada di hati, namun ada satu rasa yang ingin mematahkan dominasi tersebut, rasa itu ialah rasa sedih. Sedih mulai bangkit! Sedih mulai revolusi! Hidup konspirasi rasa sedih!

Sungguh rivalitas yang aneh.

Kali ini gua mau menulis tentang hal yang un-faedah-moment-nya aja deh, secara warganet Indonesia itu lebih suka membaca hal-hal yang kagak penting, contoh: berita tentang Kaesang dan Kaos Kecebongnya, ternyata lebih booming dibandingkan berita tentang --- Kereenn! Mahasiswa ums ciptakan alat pembuat garam.

Nah Kan? Kan? Kan?

Kenapa harus si nganu yang jadi contohnya sih? Kenapa engga tentang Raffi Ahmad dan Ayu Tingting?

...

Ehm...

...

Canda deng, guanya aja yang lebih suka bercerita tentang hal-hal yang engga penting dan males memberikan hal-hal yang bermanfaat haha.

Hahaha.

--- x ---

Gagal berkarir.

Target karir gua pada tahun ini sebenernya pengen menjadi maba di salah satu PTN. Sayang seribu sayang, target tersebut masih belum berhasil sama seperti gagalnya kontingen Indonesia di SEA Games Kuala Lumpur 2017. Kenapa harus PTN? Karena tantangan dari orang tua sih yang bilang kalo gua bisa masuk universitas negeri insyaallah masih dibiayain uang kuliahnya.

Tapi kalo swasta, ya bayar sendiri.

Meskipun niatnya emang kagak mau ngerepotin orang tua, tetep aja gua masih bingung, uang darimana kalo kuliah biaya sendiri? Tabungan gua pun belum cukup, kerja pun udah lama nganggur. Maka dari itu, dengan mengucap :

Bismillahirrahmanirrahiim.

Gua optimis bisa masuk ke universitas negeri yang sama kaya doi, semangat!

Emang-niat-yang-sudah-salah.mkv

Tapi takdir berkata lain, di hari, tanggal, bulan, dan tahun pengumuman kelulusan ujian mandiri PTN yang bikin hati Alig-Alig bingit, ternyata nama gua --Asep Beiber Kece Imut Seperti Sehun Kurniawan, dinyatakan tidak lolos di PTN manapun.

Sedih. Pasti. Kecewa. Wajar.

Walaupun sudah diselipkan kata-kata tetap semangat sebagai motivasi dibelakangnya, otak gua sudah keburu menafsirkan kata-kata tetap semangat tersebut menjadi,

 cieee gagal cieee.

Next!!!

Nah ada lagi cerita yang engga kalah apesnya, ketika gua menerima informasi bahwa Tes CPNS telah dibuka, tanpa ba-bi-bu gua langsung mempersiapkan seluruh berkas-berkas yang diperlukan karna deadlinenya hanya sampai 31 Agustus 2017. Otomatis gua bolak-balik ke kantor kelurahan, terus ke kantor kecamatan, terus ke sekolahan buat melegalisir.

Ke tukang foto copy buat ngopi dan makan gorengan, terakhir gua ke kantor polisi dengan niat ingin dipenjara dalam cintamu *loh. Berkas -berkas pun sudah siap! Tinggal daftar di websitenya aje nih, oke daftarnya itu gampang banget cuma pake NIK keluarga sama NIK pribadi, terus isi biodata diri. Sampai disini sih masih lancar-lancar aja namun pas mau memilih kualifikasinya,

“Kok engga ada ya? Kualifikasinya kok cuma ada es krim zaman kerajaan doang ya? Bukannya ada mamang es cendol ya?”

Ke Tanah abang, beli buah pepaya.

Yayaya.

Gua pun kembali melihat informasi yang gua terima. Setelah gua baca kembali ternyata masih sama, ada kualifikasi es cendolnya. Ehm, ada apa gerangan? Apa gua melewatkan sesuatu yang sangat penting? Coba cek situs resminya ah. Dengan kekuatan provider yang loadingnya setengah mati, antara kesel-kesel tapi ngarep. Antara pengen pergi tapi butuh. Ternyata kualifikasi es cendol itu berakhir pada tanggal 26 Agustus 2017. Ettt dah.

Kata telat, memang selalu menakutkan.

Tamat.

--- 1/5 ---

Nangis di pelukan bapak.

Seperti kebanyakan cowok di muka bumi ini, salah satu sifat yang gua miliki adalah cuek, ya emang sih secuek-cueknya manusia kalo ngeliat hal yang sedih tetep aja hati ngerasa berkaca-kaca (misalnya ditolak gebetan, gagal masuk PTN, dll.) tapi kalo buat nangis? Jarang. Momen langka ini terjadi saat bapak gua ingin pergi jauh, iya jauh, jauh dah pokoknya mah, engga cukup bawa helm dua.

Ketika gua memeluk bapak entah kenapa ada sebuah rasa kehilangan di hati ini, tau-tau gua udah nangis dan keluar air mata. Sama seperti turunnya hujan di hari itu, padahal cuacanya sejak tadi tampak terang benderang. Belum lagi ade gua yang emang berpredikat sebagai anak paling kecil, anak yang paling disayang sama orang tua, gamau berhenti menangis. Jadi aura-aura kesedihan semakin menusuk di hati, huft.

--- 2/5 ---

Adu Domba Masyarakat Indonesia.

Nah ini nih, kayanya udah jadi santapan sehari-hari. Berantem mulu, gabut mulu, eh ribut mulu maksudnya. Tapi menurut gua ini cuma konspirasi global yang ingin menguasai Indonesia, dan mereka paham betul kelemahan bangsa Indonesia.

Memang dalam sejarahnya bangsa Indonesia mudah sekali diadu domba seperti yang terjadi pada Zaman Penjajahan Belanda dulu, mereka berhasil menerapkan strategi politik adu domba atau bahasa sononya sih Devide et Impera.

Sayangnya gua masih heran loh, kenapa masih ada aja orang yang mencoba mengadu domba umat di negeri ini?

“Bang rapih bener, ada kajian dimana?”

“Kita engga mau ngaji, kita mau demo!”

“Mau demo? Ada yang menistakan agama lagi? Wah ikut dong!”

“Bukan, gua mau demo supaya Masjid Ahmad bin Hanbal dirobohin!”

“Hah?” dalem hati gua berkata, masa pake baju koko, pake peci, bawa bendera tauhid tapi mau ngerobohin masjid, engga salah denger nih gua?

Orang islam mau ngerobohin masjid, konspirasi global? Masalahnya apasih? Bukannya mencoba bersatu membela saudara kita yang dibunuh, diintimidasi, diusir di negeri Palestina, di Suriah, di Rohingya sana, eh ini sesame muslim berantem.

Mbok yo gak ada cara yang lebih baik apa?

Paling juga masalah khilafiyah, ane qunut situ engga, ane maulidan ente engga. Huft, politik Devide et Impera ternyata masih ampuh di zaman millennial ini dan kerusakannya pun semakin hebat. Sebaiknya politik adu domba ini segera ditenggelamkan, mumpung lebaran haji nih dombanya buruan diqurbanin, biar engga ada lagi yang saling diadu, kan kezel.

--- 3/5 ---

Terbalik.

Selain di Malaysia ternyata insiden bendera terbalik terjadi di Thailand. Entah karna emang ketidak sengajaan atau karna kurangnya pengetahuan mereka tentang bendera negara-negara di asean, namun hal ini membuktikan bahwa negara Indonesia itu belum mendunia. Ya iyalah! Di pelosok negeri ini aja masih ada yang engga tau bendera Indonesia kaya gimana.

Tapi lebih dari itu, sadarkah kita bahwa dunia sudah semakin terbalik? Ketika yang salah dianggap benar, yang benar dianggap salah. Engga ngerti lagi deh sama dunia hari ini, ketika opini bisa dimainkan oleh media yang katanya terpercaya dan rakyat miskin hanya bisa terdiam dan mengelus dada. Ketika keadilan hanya untuk mereka yang memiliki kekuasaan dan kekuatan, dan sudah tidak mempertimbangkan lagi mana yang benar mana yang salah. Terbalik?


--- 4/5 ---

Prostitusi berkedok pijat refleksi.

Entah kenapa tangan gua tuh suka gatel kalo temen udah membahas tentang rahasia bawah tanah, iya gatel pengen nanya lokasinya *loh. Tapi yang bikin gua bingung, temen gua bisa tau darimana ya soal yang beginian?

“Kota kita akan terus bergetar!”

“Emang ada apa? Terus terang aja dah!”

“Gua baru tau kalo tempat pijat, bisa pijat.”

“Bensin masih banyak? Bakar rumah yuk! Nenek-nenek salto ge tau tempat pijet itu bisa pijet!”

“++”

“Maaf suhu, lanjutkan.”

Sebagai bagian dari gerakan anti hoax hoax club, gua merasa tertantang mencari fakta akan informasi intelijen ini. Ya kali gitu Kabupaten Bogor dengan semboyan Tegar Beriman telah menjadi gudangnya tempat maksiat? Kan engga banget. Setelah mendapat delapan nama terduga tempat pijat refleksi abal-abal tersebut, gua dan tim segera bergegas menuju lokasi sekitar jam 10 malam.

Dalam peraturan ketenagakerjaan seharusnya kalo tempat pijat refleksi yang beneran pijat refleksi, jam-jam segini udah tutup. Dari delapan ternyata ada enam yang masih buka, udah gitu tempatnya emang tertutup. Prasangka-prasangka itu pun kian membesar, ah daripada ribet sendiri lebih baik segera dilaporkan agar dipantau dan diselidiki lebih lanjut oleh aparat yang berwenang.

Zaman sudah berkembang ya, melakukan pengaduan masyarakat bisa melalui disini atau disini atau disini.

--- 5/5 ---

[Bonus] Perawan.

Ada apa dengan perawan? Gua kadang nyesel dan bertanya-tanya, kenapa gua harus tau hal yang kaya beginian sih? Mungkin disini ada yang taulah skandal-skandal anak sekolah zaman sekarang seperti video skandal SMA bla bla bla dan bla bla bla. Itu baru yang ketahuan loh karna ada jejak digitalnya, yang engga ada dan engga ketahuan? Ternyata banyak.

Survei yang mengatakan bahwa remaja di Indonesia (khususnya di kota-kota besar) yang telah melakukan seks pra nikah itu hampir 60% mungkin memang benar adanya, miris memang. Seperti kejadian di bulan agustus kemarin tiba-tiba ada seseorang yang bercerita ke gua,

“Sebenernya itu cerita gua.”

“Jangan bohong, bercanda anda jelek!”

“Serius gua udah engga perawan, gua udah ngelakuin hal itu sama tiga mantan gua. Sekarang gua nyesel, mereka cuma mau tubuh gua doang! Abis itu gua ditinggalin!”

What???

Gua bingung mau berkata apa.

Gua kesel.

Gua pengen nabok orang.

Please deh, buat kalian yang merasa punya kelamin lelaki, jangan buang lendir sembarangan dah apalagi ke pacar kalian sendiri! Bisa engga sih, sedikit aja ngertiin perasaan wanita?

Persetan mau sama mau, kalo begitu mending kalian pergi ke tempat ena-ena di pijat refleksi abal-abal aja sana, karena engga pake perasaan, disana emang tempatnya nafsu! Mau sama mau, asal kalian punya uang, kelar.

Tapi kalo engga punya uang, ya jangan melampiaskan ke pacar sendiri juga keleus! Pake tangan sendiri aja sana, engga mau modalkan? Jangan malah ngorbanin seseorang yang saat itu sayang ke diri kalian!

What the hell yeah, tapi itu semua bukan solusi. Tidak disarankan. Solusi terbaiknya ya ena-ena sama istri kalian sendiri, nikah lah. Dasar kelakuan kids zaman now. Untuk yang merasa sebagai wanita, please jangan mudah percaya sama omongan lelaki.

Omongan dari buaya emang selalu manis. Tapi inget, kalian juga harus jaga izzah dan jaga iffah kalian. Anggap semua perkataan dari makhluk berhidung zebra cross itu sebagai perkataan bullshit, hoax dan berikan mosi tidak percaya. Apalagi kalo hanya sekedar berstatus pacaran. Yang wajar-wajar aja lah.

Kalo sudah begini jadinya gimana?

Sumber foto : 
imgibran.blogspot.com - keyword agustus wallpaper.
boboiboy.wikia.com - terbalik boboiboy.
your advertise here

This post have 17 komentar

avatar
Bayu Fajar Pratama delete 3 September 2017 11.45

Jangan malu nangis bro. Air mata laki-laki itu mahal, hanya ditunjukin laki-laki ke orang yang benar-benar dia sayang, terutama saat takut kehilangan :)

Masyarakat Indonesia emang pantang dipancing dan gampang banget emosi. Emang sifat lumrah manusia sih, tapi kayaknya di Indonesia ini yang terasa banget hahaha -_-

Keren tulisannya mas alien. Salam kenal ya :D

Reply
avatar
Bimo Aji Widyantoro delete 3 September 2017 14.34

kayaknya bukan cuman elu doang bro yang nangis, semua laki-laki juga bakal nangis kalau ditinggal orang tersayang. Tetap semangat bro *dalam makna yang sebenarnya*

dari kelima cerita lu, saya malah tertarik sama tempat pijat ginian. Emang lokasinya dimana aja? survey kemarin berarti udah nyoba juga. Gak ding, saya heran kok masih ada aja oknum yang mau nyari untung di tempat remang-remang kayak gini. Lapor bro, lapor.

soal perawan, oke saya cukup ngeh. Jangankan seks bebas bro, anak SD aja sekarang udah pada pacara, udah panggil sayang-sayangan. Gak salah semakin bebas pergaulan maka cepat juga tumbuhnya pergaulan bebas di remaja-remaja.

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 3 September 2017 17.28

Wah saya mah engga malu bang, cuma sedikit malu-maluin hehehe.

Yap betul, ibaratnya masyarakat kita (khususnya saya) itu keliatan gampang baper, apalagi di dunia maya. Ga heran mendapat predikat netizen terberisik di dunia -_-

Makasih udah baca postingan yang unfaedah ini, salam kenal juga :D

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 3 September 2017 17.34

Wah betul tuh mas, asal nangisnya jangan berlebihan.

Saya juga tau dari temen, ketika di cari di salah satu forum ternyata bener ada testimoninya, didatengin eh bener ada lokasinya, udah lapor ke ormas sekitar dan pihak yang berwenang sih hehehe.

Miris, saya denger ceritanya aja jadi pengen makan orang -_-

Reply
avatar
Andie delete 5 September 2017 15.05

buset ini tulisan kalo dipotong-potong bisa jadi 5 posting dah..

sabar ya mas alien, Allah knows better. Dimanapun kita berada rejeki udah pasti, tinggal diambil aja..

tentang PTN, sabar juga ya, mungkin bisa coba PTLA (Perguruan Tinggi Luar Angkasa) di planet nebula

terima kasih terima daging kurban tanpa tulang

*komen suram*

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 5 September 2017 17.26

La tahzan innallaha ma'ana, terima kasih atas wejangannya mas andi :)

Saya lebih tertarik sama universitas di bulan mas, apalagi semenjak ada jurusan teknik mugen tsukoyomi yang dikepalai dosen maha dahsyat, Madara Uchiha :D

terima kasih terima tulang, tulang rusuk sebelah kiri apalagi.

Reply
avatar
Adi Pradana delete 6 September 2017 04.05

Smg dpt pekerjaan yg lbh baik mas, amin. Dan g telat lg daftarnya. Btw kalo di tempat pijat ada lowongan bisa lho daftar, msh perawan kan mas. Whaaat. :)

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 6 September 2017 05.30

Hadeuh.

Keperawanan abadi be like mimi peri yak -_-

Reply
avatar
PIPIT delete 6 September 2017 12.45

Ketika berkata kalo postingan ini bakal unfaedah, nyatanya nggak juga.
Malah terharu banget pas bagian bonus yang perawan itu. Yang namanya nafsu, semua manusia normal pasti punya nafsu, tapi kan udah ada wadahnya. Kayak tempat pijat plus2, ya itu tempat buat orang2 yg g tahan. tapi aku sebagai cewek juga ngerasa ceweknya tuh goblok. Sorry not sorry ya.. jadi cewek jangan cuman modal perasaan doang sama cowok, pake logika juga. Hubungan tidak sah secara agama dan hukum jangan iyain aja kalau diajak esek-esek

Reply
avatar
Maya delete 6 September 2017 13.52

Kesimpulannya Agustus bersejarah, begitu banyak peristiwa yang terekam dalam ingatan dan dituangkan dalam cerita panjang di blog, sabar deh semoga jerih payah, sedu sedan akan berubah menjadi kebahagiaan

Reply
avatar
Bayu Fajar Pratama delete 6 September 2017 21.11

Hahaha cocok juga tu netizen terberysik di dunia :))

Ditunggu tulisan selanjutnya dari mas alien :D

Reply
avatar
Yoga Akbar Sholihin delete 7 September 2017 00.48

Gagal kuliah dan gagal ikut tes CPNS. Sabar, Mas Alien. Semoga ada hikmahnya setelah kejadian itu. Gue pun gagal dapet kerjaan tetap bulan Agustus. Ngerasa sedih belum bisa bantu orang tua lagi. Pengin nangis juga kayak lu yang meluk orang tua itu sekalian minta maaf. Tapi gue buat nangis sendiri aja susah. Huhu. :')

Yang soal perawan itu, nggak salah laki-lakinya doang, sih. Tetep perempuannya juga bisa jaga diri. Dan nikah itu menurut gue bukan solusi. Nikah kalau niatnya buat nafsu, jadi halal emang hubungannya. Terus kalau ada persoalan rumah tangga dan nggak kuat mental, bakalan bisa cerai. Kembali lagi jadi masalah baru. :)

Reply
avatar
Septian Dwi Cahyo delete 8 September 2017 10.40

tidak lolos PTN dan Gagal ikut CPNS iya, Tetap semangat mas Alien :-)

owh iya, ada dibuka lagi tuh test CPNS, ikutan lagi deh, mana tau beruntung.

yang part terakhir, tentang perawan, kayaknya emang sudah menjadi realita di negeri ini. Kids Zaman Now.

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 10 September 2017 12.23

Sampai saat ini pun, entah saya mau menyikapinya bagaimana, takut salah kata.

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 10 September 2017 12.26

Nangis sendiri aja susah ya bang, tetap semangat yang penting terus berusaha.

Yap, saya pun tak mau menyalahkan siapa-siapa. Mungkin yang salah saya sendiri yang tidak bisa mengajak teman untuk menghindari itu.

Reply
avatar
Asep Kurniawan delete 10 September 2017 12.27

Siap, tapi formasi untuk jurusan smknya lebih sedikit hahaha.

((Kids zaman now))

Reply

Add your massage to every single people do comment here!
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iklan masalien