Jasa Vector Murah

Jumat, 30 Juni 2017

author photo
Film Titanic

Hati anda dag-dig-dug ketika melihat dia? Anda merasa gelisah ketika berada didekat dia? Itu tandanya dia seorang debt collector yang mau menagih utang hahaha...

Ngomongin cinta pada pandangan pertama, atau love at the first sight *anjas, katanya sih seperti orang yang sedang terhipnotis, pokoknya selalu terpesona akan sosok dirinya. Dia senyum kita ikut senyum, dia nangis kita tetap senyum, dia cemberut kita terus senyum, dia ketawa kita senyum-senyum, dia pulang kita masih senyum juga.

Itu sih bukan tanda cinta! Tapi tandanya harus segera periksa ke rumah sakit jiwa. Eh tapi, apakah kalian percaya tentang adanya cinta pada pandangan pertama?

Menurut riset dan penelitian Badan Penanggulangan Jomblo Seluruh Indonesia (BPJS Indonesia) tahun 2012, bahwa cinta pandangan pertama itu bersifat ada. Namun, tidak semua, rasa 'ser' (red: seur) ketika pandangan pertama itu cinta, ada juga yang disebut nafsu. Maka dari itu dibagilah menjadi 4 kategori rasa dalam pandangan cinta:

Pertama, Nafsu yang disengaja.

Yap, contohnya : (ilustrasi dari pria ke wanita ya, karena biasanya cewek mah dipendem perasaannya).

Ketika cowok melihat sesuatu yang bening-bening seperti beling, eh, seorang cewek cantik maksudnya. Berjalan dihadapannya, dengan reflek lalu digodain dengan siulan dan ucapan berupa, "Halo cantik, sini main sama om." jenis pandangan ini masuk kedalam kategori pertama dan inilah kategori yang disebut main-main dalam perasaan.

Kedua, Nafsu yang agak disengaja.

Contohnya :

Ketika seorang pria sedang patah hati, gundah gulana memikirkan cicilan motor yang belum lunas dibarengi dengan peristiwa diputusin / ditolak / diselingkuhin wanita idamannya. Akhirnya dia mengalami kesedihan amat mendalam karena merasa kesepian serta kesendirian. Lantas untuk mengalihkan rasa itu, setiap melihat cewek lain seperti menjadi begitu indah dimatanya (doi: Raisa vs cewek lain: Eli Sugigi, namun Eli Sugigi jadi terlihat seperti Isyana) inilah kategori kedua, menurut ahli klimatologi ini juga sering disebut dengan pelampiasan perasaan.

Ketiga, Nafsu tidak sengaja.

Nah, contohnya :

--- x ---

Pagi itu, tepatnya pada hari jumat pukul 06:47 wib. Selepas membayar angkot dengan uang kertas seribuan dan uang koin lima ratusan. Hatiku pun berharap-harap cemas, semoga tidak ditagih kembali oleh si abang angkot yang tadi ku tumpangi. Asal kalian tahu, memang angkot di Kota Cibinong ini terkenal "galak" sekali dalam masalah tarif.

Aku merasa was-was tapi syukurlah, ternyata angkot segera melaju kembali dan aku pun tanpa kata ba-bi-bu, segera bergegas memasuki gerbang sekolah dan bersiap-siap melaksanakan sholat dhuha bersama.

Hoi! Kayanya ga ada hubungannya cerita itu sama cinta!

Sabar, sabar, sabar. Jadi begini, di pagi yang begitu dingin, tiba-tiba dari kejauhan,

"Itu tali sepatunya lepas!" terdengar suara seorang cewek berteriak dari belakangku.

Aku pun reflek melihat ke arah bawah kakiku. Ternyata benar, tali sepatuku-lah yang terlepas. Ketika aku mencoba merapihkan sepatuku, cewek tersebut berjalan melewatiku, tentu segera aku mengucapkan terima kasih kepadanya,

"Eh, makasih yo!" ucap diriku.

"Iya asep, sama-sama!" jawabnya sambil memberikan senyuman.

Speechless! Aku hanya bisa terdiam dan termangu melihat sosok dirinya.

"Onde mande, mana macam pulak pagi-pagi ada bidadari jatuh dihadapanku?" pikirku dalam hati.

Tak mau pandangan ini melepaskan perhatian akan sosok dirinya, yang sekarang sudah berjalan menaiki tangga dan menuju kelasnya. Ya. Dia, seorang cewek berkerudung putih, dengan model kain slempang di pundak. Sampai saat ini pun masih kuingat bentuknya kerudungnya itu, cipluk yang juga berwarna putih, kacamata yang menutupi mata indahnya, jam tangan berwarna biru dan tas punggung yang ia pakai.

Ah, tak ada yang mampu membuat adrenalin jantung ini berdegup lebih cepat sebelumnya. Membuat malamku begitu menyesakan dibanding malam-malam sebelumnya. Menunggu dari balik jendela kelas hanya tuk sekedar melihat, seseorang bak bidadari turun dari tangga saat waktu istirahat telah tiba. Tak ada!

Kecuali sesuatu yang bersinar darimu wahai rembulan. Sesuatu yang ingin ku lihat lagi, lagi dan lagi, apakah kau tau apa itu? Ya, itu lah senyumanmu. Senyuman yang membuatku selalu rindu.

--- x ---

Nah! Inilah kategori ketiga. Ya begitulah sepenggal cerita dari kisah kusut cinta diri ini, baca versi selengkapnya, ya!

B O D O  A M A T

Yang pada akhirnya, kategori ke-tiga ini menghasilkan manusia berjenis moduscus brocilus erectus.

Terakhir atau keempat, Suka yang disengaja!

Gimana tuh? Jadi begini contohnya: ketika seorang pria sudah mengetahui tentang seorang wanita, entah kepribadiannya, keahliannya atau cerita hidupnya. Dimana membuat si pria tadi tertarik kepada wanita tersebut. Tetapi mereka belum pernah berjumpa, apalagi bertatap mata maupun sapa. Sehingga si pria tadi memutuskan untuk menemui si wanita agar dapat meyakinkan hatinya. Nah! Inilah kategori keempat. Biasanya proses ini terjadi ketika seorang pria sudah siap untuk bertaaruf dan ingin menikah.

Jadi, kapankah kalian menikah? *loh.

Kesimpulannya, cinta pada pandangan pertama itu memang ada, tapi sebelum menjadi cinta pasti diawali oleh rasa suka atau nafsu. Karena cinta itu sendiri adalah sebuah proses menuju rasa kasih sayang. Sedangkan nafsu, ketika kita sudah memilikinya, maka rasa gairahnya pun akan hilang.

Entahlah.
your advertise here

This post have 0 komentar

Add your massage to every single people do comment here!
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

iklan masalien